ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK KERIPIK KENTANG NIDA FOOD WONOSOBO

AZIZ, DAMAS (2016) ANALISIS PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUK KERIPIK KENTANG NIDA FOOD WONOSOBO. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
[S1]-[2016]-[13032056]-[abstract].pdf

Download (89kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
[S1]-[2016]-[13032056]-[chapter 1].pdf

Download (147kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
[S1]-[2016]-[13032056]-[chapter 5].pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
[S1]-[2016]-[13032056]-[bibliography].pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Full Teks] Text (Full Teks)
[S1]-[2016]-[13032056]-[complete].pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Nida Food memproduksi dua macam produk makanan yaitu produk carica
dan produk keripik kentang. Produk carica Nida Food menjadi produk unggulan,
karena memang pengembangan produk ini sudah bagus dan memiliki konsumen
yang besar, sedangkan produk Keripik kentang menjadi produk sampingan.
Permasalahan yang dihadapi oleh Nida Food Wonosobo adalah tingkat penjualan
keripik kentang yang masih rendah, oleh karena itu untuk pengembangan lebih
lanjut diperlukan analisis bauran pemasaran. Analisis bauran pemasaran produk
keripik kentang di Nida Food Wonosobo ini belum pernah dilakukan sebelumnya,
sehingga dapat diketahui faktor-faktor penyebab redahnya daya beli konsumen
terhadap produk ini.
Penelitian ini dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner tentang
bauran pemasaran 4P yaitu Product, Price, Place, Promotion, dan kepuasan
konsumen terhadap konsumen keripik kentang Nida Food Wonosobo kemudian
menganalisa kepuasan konsumen menggunakan uji chi-square untuk mengetahui
hubungan variabel 4P terhadap kepuasan konsumen.
Hasil dari penelitian menunjukkan hal yang paling berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen yaitu berdasarkan fasilitas industri berupa lahan parkir yang
kurang memadahi, serta kurang efektifnya strategi promosi yang dilakukan
industri. Uji chi-square yang dilakukan menunjukkan adanya hubungan yang
signifikan antara variabel bauran pemasaran 4P terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Bauran pemasaran 4P, kepuasan konsumen, marketing mix
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Agroindustri > Program Studi Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: Perpustakaan UMBY
Date Deposited: 07 Nov 2024 08:27
Last Modified: 07 Nov 2024 08:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20769

Actions (login required)

View Item
View Item