HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DENGAN KINERJA PADA KARYAWAN PT. XYZ

Toding, Harianto Gusti Tau (2024) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DENGAN KINERJA PADA KARYAWAN PT. XYZ. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (551kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
SKRIPSI FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
NASKAH PUBLIKASI.doc
Restricted to Repository staff only

Download (157kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perceived organizational support (POS) dengan kinerja karyawan pada PT XYZ . Hipotesis dalam penelitian ini ada hubungan positif antara perceived organizational support (POS) dengan kinerja karyawan pada PT. XYZ. Semakin tinggi persepsi karyawan terhadap dukungan organisasinya, maka akan semakin tinggi kinerja yang dilakukan karyawan. Sebaliknya, semakin rendah persepsi karyawan terhadap dukungan organisasi, maka akan semakin rendah kinerja yang dilakukan karyawan. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah karyawan pada PT. XYZ dengan masa kerja diatas enam bulan yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan Skala perceived organizational support (POS) dan Skala kinerja karyawan. Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini adalah teknik korelasi (pearson correlation) yang dikembangan oleh Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh koefisien korelasi (rxy) = 0,335 dengan p = 0,035 (p < 0,050) yang menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu ada korelasi positif antara perceived organizational support (POS) dengan kinerja karyawan pada PT. XYZ. Koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,112 sehingga dapat dikatakan bahwa kontribusi perceived organizational support (POS) sebesar 11,2% terhadap burnout dan sisanya sebesar 88,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Perceived organizational support (POS), Skripsi.
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 24 Dec 2024 06:27
Last Modified: 24 Dec 2024 06:27
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/20872

Actions (login required)

View Item
View Item