“STRATEGI GERALD VINCENT DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING SEBAGAI KONTEN EDUKATOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @GERALDVINCENTT”

Panggi, Nius (2024) “STRATEGI GERALD VINCENT DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING SEBAGAI KONTEN EDUKATOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @GERALDVINCENTT”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB 5.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (740kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
naskah publikasi Strategi Gerald Vincent Dalam Membentuk Personal Branding Sebagai Konten Eduka.doc

Download (3MB)

Abstract

Dalam konteks perkembangan media sosial, personal branding telah menjadi strategi penting bagi individu untuk membedakan diri mereka dalam lingkungan yang kompetitif. Konten kreator tentunya semakin hari akan semakin bertambah, sehingga dalam membentuk citra dan mudah di kenal, tentunya strategi dalam membentuk personal branding sangatlah diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh Gerald Vincent dalam membentuk personal branding sebagai konten edukator pada akun TikTok @GeraldVincent. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang menjadi landasan dalam penelitian ini adalah Teori delapan konsep utama pembentuk Personal branding Peter Montoya (2002). Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gerald Vincent berhasil memenuhi delapan konsep utama pembentuk personal branding milik Peter Montoya (2002) yaitu : spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Dengan memanfaatkan platform TikTok secara efektif Gerald Vincent tentunya telah membangun citra dirinya sebagai edukator yang unik dan relevan, dengan menekankan konsistensi visibilitas dan engagement dengan audiens.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tiktok, Strategi Personal Branding, Konten Edukator, Gerald Vincent
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:17
Last Modified: 08 Jan 2025 08:17
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22639

Actions (login required)

View Item
View Item