Panggi, Nius (2024) “STRATEGI GERALD VINCENT DALAM MEMBENTUK PERSONAL BRANDING SEBAGAI KONTEN EDUKATOR PADA AKUN MEDIA SOSIAL TIKTOK @GERALDVINCENTT”. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (118kB)
BAB 1.pdf
Download (1MB)
BAB 5.pdf
Download (624kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (740kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
naskah publikasi Strategi Gerald Vincent Dalam Membentuk Personal Branding Sebagai Konten Eduka.doc
Download (3MB)
Abstract
Dalam konteks perkembangan media sosial, personal branding telah menjadi strategi penting bagi individu untuk membedakan diri mereka dalam lingkungan yang kompetitif. Konten kreator tentunya semakin hari akan semakin bertambah, sehingga dalam membentuk citra dan mudah di kenal, tentunya strategi dalam membentuk personal branding sangatlah diperlukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh Gerald Vincent dalam membentuk personal branding sebagai konten edukator pada akun TikTok @GeraldVincent. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang menjadi landasan dalam penelitian ini adalah Teori delapan konsep utama pembentuk Personal branding Peter Montoya (2002). Analisis data dilakukan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Gerald Vincent berhasil memenuhi delapan konsep utama pembentuk personal branding milik Peter Montoya (2002) yaitu : spesialisasi, kepemimpinan, kepribadian, perbedaan, kenampakan, kesatuan, keteguhan dan nama baik. Dengan memanfaatkan platform TikTok secara efektif Gerald Vincent tentunya telah membangun citra dirinya sebagai edukator yang unik dan relevan, dengan menekankan konsistensi visibilitas dan engagement dengan audiens.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tiktok, Strategi Personal Branding, Konten Edukator, Gerald Vincent |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:17 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:17 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22639 |