PERANCANGAN BRANDING IDENTITY PROJECT CLOTHING INTERNALS YOGYAKARTA

Triputra, M Ihzamahendra (2024) PERANCANGAN BRANDING IDENTITY PROJECT CLOTHING INTERNALS YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (45kB)
[thumbnail of FULL TEXT] Text (FULL TEXT)
SKRIPSI APLIKATIF FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
1 NASKAH PUBLIKASI.docx

Download (4MB)
[thumbnail of SOURCE CODE] Other (SOURCE CODE)
New folder.rar
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Branding identity merupakan salah satu strategi bagi merek yang baru memulai bisnis atau sedang membangun perusahaan, guna menciptakan nilai yang ingin disampaikan. Hal ini bertujuan agar dapat melahirkan persepsi kesadaran atau keakraban yang kuat antara konsumen dan produk. Kesadaran konsumen terhadap merek pakaian Internals Yogyakarta yang masih minim, membuat merek belum menonjol di kalangan konsumen dan sehingga merek ini belum mampu menjadi perhatian. Strategi komunikasi dari branding identity project clothing Internals ini, mengemas konsep pesan komunikasi kreatif. Komunikasi kreatif verbal, yang menggunakan media grafis sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Komunikasi kreatif visual dari konsep yang ingin dibangun ialah beberapa elemen komponen branding identiy. Branding identity yang dilakukan akan meningkatkan kesadaran merek di kalangan target konsumen khususnya generasi-Z. Melalui elemen-elemen visual yang konsisten atau relevan dengan tema metamorfosis kupu-kupu yang akan mencerminkan afirmasi atau kepedulian terhadap konsumen. Perancangan branding identity project clothing Internals Yogyakarta ini menyadari bahwa perspektif terhadap individu generasi-Z banyak mengalami tantangan dalam hidup mereka, yang bisa mempengaruhi kehidupan emosional dan psikologis. Berdasarkan hasil perancangan branding identity project clothing Internals Yogyakarta yang telah dibuat. Maka, branding identity yang efektif dapat membangun kesadaran merek, menciptakan diferensiasi yang kuat dan meningkatkan nilai jual. Proses perancangan branding identity tidak hanya melibatkan pembuatan logo, tipografi, palet warna, tetapi juga mencakup keseluruhan citra dan persepsi yang ingin dibangun kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Branding Identity, Diferensiasi, Clothing Brand, Internals Yogyakarta.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 08 Jan 2025 08:07
Last Modified: 08 Jan 2025 08:07
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22659

Actions (login required)

View Item
View Item