Salsabilla, Azzahra Kartika (2024) DIGITAL MARKETING MELALUI MEDIA SOSIAL PADA AKUN INSTAGRAM @Secondatebeauty Analisis Deskriptif Kualitatif Media Sosial sebagai media promosi pada akun Instagram @Secondatebeauty). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
![[thumbnail of ABSTRAK]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_ABSTRAK.pdf
Download (24kB)
![[thumbnail of BAB SATU]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_BAB 1.pdf
Download (217kB)
![[thumbnail of BAB LIMA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_BAB V.pdf
Download (76kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (46kB)
![[thumbnail of SKRIPSI FULL TEKS]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_FULL TEXT VERSION.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
![[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI]](http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
200710124_NASKAH PUBLIKASI.pdf
Download (317kB)
Abstract
Di era Industri 4.0 saat ini tengah mengalami pengembangan
teknologi digital melalui platform media sosial seperti Instagram dan aplikasi yang
mendukung adanya platform belanja online, dengan adanya tren e-commerce
memudahkan user dalam mengakses media sosial. Penelitian ini bertujuan
menganalisis penggunaan digital marketing melalui media sosial, khususnya
Instagram, pada akun @secondatebeauty. Peneliti menggunakan pendekatan
deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme, penelitian ini fokus pada
Digital marketing melalui konten promosi untuk membangun interaksi sosial dan
hubungan dengan followers. Peneliti mengkaji strategi seperti Interactive
Marketing, One-to-One Marketing, dan E-Marketing, dengan memanfaatkan fitur
Instagram seperti Feed, Reels, dan Stories. @secondatebeauty konsisten
menyajikan konten bertema ceria dengan warna lembut melalui foto dan video yang
menarik perhatian konsumen. Hasilnya, pendekatan ini dinilai efektif dalam
menarik dan mempertahankan minat konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Media Sosial, Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 07:39 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 07:39 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/23175 |