Tesha Dwi Reski Ramadhani Putri Aji, 14081235 (2019) HUBUNGAN ANTARA SELF EFFICACY DENGAN PERILAKU MENYONTEK PADA PELAJAR SMA N 3 BANTUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
abstrakk.pdf
Download (32kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (198kB) | Preview
BAB II.pdf
Download (213kB) | Preview
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (206kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (317kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (158kB)
Cover dan Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (397kB) | Preview
Skripsi Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dengan perilaku menyontek pada pelajar SMA N 3 Bantul. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan negatif antara Self Efficacy dengan perilaku menyontek pada pelajar. Subjek dalam penelitian ini adalah Pelajar SMA N 3 Bantul. Subjek penelitian sebanyak 60 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala self efficacy dan skala perilaku menyontek. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis Pearson Correlation. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh koefisien korelasi sebesar rxy = -0.393 dengan taraf signifikansi sebesar p = 0.001 (p>0.050), yang berarti ada hubungan negatif yang signifikan antara self efficacy dengan perilaku menyontek . Sumbangan efektif konsep diri dengan perilaku konsumtif sebesar 15.5%. hal itu menunjukkan bahwa sebanyak 84.5% sisanya diperoleh dari faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | self efficacy, perilaku menyontek, pelajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 01 Aug 2019 04:03 |
Last Modified: | 01 Aug 2019 04:03 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/5699 |