Sucipto, Agung (2020) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP GAYA MENGAJAR DOSEN DENGAN CYBERLOAFING PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS MERCU BUANA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (280kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (327kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (285kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (501kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (350kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (184kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (331kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (859kB) | Request a copy
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen dengan cyberloafing pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan negatif antara persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen dengan cyberloafing pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah 137 mahasiswa. Pengambilan subjek penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan karakteristik mahasiswa aktif Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta angkatan 2016-2019. Metode pengumpulan data menggunakan Skala Cyberloafing dan Skala Persepsi Mahasiswa terhadap Gaya Mengajar Dosen. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil korelasi (rxy) = -0,295 (p < 0,01). Berarti ada hubungan negatif antara persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen dengan cyberloafing pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta. semakin positif persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen, cyberloafing pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta cendrung semakin rendah. Hal ini menunjukkan hipotesis yang diajukan diterima. Koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 0,087 menunjukkan bahwa variabel persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen memiliki kontribusi sebesar 8,7% terhadap variabel cyberloafing dan sisanya 91,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Kata kunci : persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen, cyberloafing
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan kampus 1 |
Uncontrolled Keywords: | persepsi mahasiswa terhadap gaya mengajar dosen, cyberloafing |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 16 Mar 2020 02:22 |
Last Modified: | 16 Mar 2020 02:22 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/8538 |