Prinsilla, Marcellina Ova Maya (2022) HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PEMBELIAN SKINCARE MELALUI ONLINE SHOP DI KALANGAN MAHASISWA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (395kB)
BAB I.pdf
Download (316kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (417kB)
BAB LIMA.pdf
Download (90kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI.docx
Download (43kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas dengan
perilaku konsumtif pembelian skincare melalui online shop di kalangan mahasiswa.
Hipotesis dalam penelitian menunjukkan adanya hubungan positif antara
konformitasdengan perilaku konsumtif pembelian skincare melalui online shop di
kalangan mahasiswa. Sampel pada penelitian ini berjumlah 142 mahasiswa
aktifUniversitas Mercu Buana Yogyakarta.Teknik pengambilan sampel
menggunakanmetode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan
skalakonformitas dan skalaperilaku konsumtif. Teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis korelasi product moment. Berdasarkan hasil analisis data
yang diperoleh koefisien korelasi rxy sebesar 0,433 ( p < 0,05). Hasil tersebut
menunjukkan terdapat korelasi yang positif antara konformitasdengan perilaku
konsumtif pembelian skincare melalui online shop di kalangan mahasiswa.
Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,383variabel konformitas terhadap perilaku
konsumtif sebesar 38,30% sedangkan sisanya sebesar 61,70% dipengaruhi variabel
lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konformitas, Perilaku Konsumtif, Mahasiswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Psikologi UMBY |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 07:25 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 07:27 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17470 |