KONSEP REBRANDING BATIK INDAH JOGJA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PRODUK BATIK INDAH JOGJA PERIODE 2021)

Cantya, Mahagnyana (2022) KONSEP REBRANDING BATIK INDAH JOGJA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA PRODUK BATIK INDAH JOGJA PERIODE 2021). Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf

Download (8kB) | Preview
[thumbnail of BAB SATU]
Preview
Text (BAB SATU)
BAB I _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB LIMA]
Preview
Text (BAB LIMA)
BAB V _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf

Download (10kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf

Download (124kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI FULL TEXT _ MAHAGNYANA CANTYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pandemi COVID-19 yang hadir sejak 2020 membuat banyak perusahaan gulung tikar, termasuk Batik Rorodjonggrang. Dampaknya, perusahaan membuka anak cabang yaitu Batik Indah Jogja. Zaman yang terus berkembang membuat Batik Indah Jogja harus mampu mengikuti trend bisnis yang ada. Artikel ini bertujuan untuk mengetahui konsep rebranding Batik Indah Jogja untuk meningkatkan brand awareness. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara mendalam yang dilakukan kepada lima (5) informan, yaitu owner, manager operasional, administrasi, marketing online, dan marketing offline. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor rebranding yang dilakukan Batik Indah Jogja karena ada perubahan manajemen dan strategi perusahaan. Sedangkan tujuan rebranding adalah meningkatkan brand awareness stakeholder, baik internal maupun eksternal. Konsep rebranding melalui tiga (3) proses, yaitu analisis berdasarkan potensi dan peluang, perencanaan target, dan evaluasi yang dilakukan secara rutin. Brand awareness dapat dilihat dari jumlah konsumen yang terus melakukan repeat order (pembelian kembali) dan pengunjung google my business yang dikunjungi 2000 sampai 3000 orang setiap bulan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan Kampus 3 UMBY
Uncontrolled Keywords: Batik Indah Jogja, Brand awareness, Rebranding
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 03 Feb 2023 05:56
Last Modified: 03 Feb 2023 05:56
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/17550

Actions (login required)

View Item
View Item