PENGARUH TAGLINE “GRATIS ONGKIR” E COMMERCE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI ONLINE MASYARAKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Wahyuni, Dessy Putri (2020) PENGARUH TAGLINE “GRATIS ONGKIR” E COMMERCE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI ONLINE MASYARAKAT DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB DUA] Text (BAB DUA)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB TIGA] Text (BAB TIGA)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB EMPAT] Text (BAB EMPAT)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (991kB)
[thumbnail of DAPUS] Text (DAPUS)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of FULLTEKS] Text (FULLTEKS)
YUDISIUM-DESSY PUTRI WAHYUNI-SIAP-18072194.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Yogyakarta sebagai kota pelajar dengan jumlah penduduk yang mencapai lebih dari 3 juta jiwa,
tentu banyak sekali kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang keberlangsungan hidup yaitu salah
satunya ialah berbelanja. Shopee adalah e commerce dengan tagline yang sangat berani dan berbeda
dengan taline pesaing lainnya dimana ia memiliki tagline “Gratis Ongkir” Se Indonesia. Tentu hal ini
sangat menarik perhatian masyarakat khususnya di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian ini
menggunakan metode penelitian kuantitatif, sumber data diperoleh dari data primer dan sekunder.
Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah adalah teknik probability sampling dengan
teknik sampling kluster (cluster sampling) yang merupakan sampling, dimana elemen-elemen sampelnya
merupakan elemen (cluster) dengan mengajukan pertanyaan melalui media kuesioner kepada masyarakat
Daerah Istimewa Yogakarta sebanyak 500 responden. Yang terbagi dari 4 kabupaten dan 1 kota dimana
tiap tiap daerah tersebut diambil 100 responden untuk menjadi responden dipenelitian ini. Hasil data
yangb telah diolah dari SPSS for windows menunjukkan hasil jika keempat kabupaten yaitu kabupaten
Bantul, Gunung Kidul, Kulon Progo, dan Sleman dan 1 kota Yogyakarta di Provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta menunjukkan bahwa Tagline “Gratis Ongkir” Shopee berpengaruh yang positif dan juga
signifikan terhadap Minat Beli masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information/Lokasi Hardcopy: Perpustakaan UMBY Kampus 3
Uncontrolled Keywords: Tagline “Gratis Ongkir” Shopee, Minat Beli, Shopee, DIY
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 30 Mar 2023 02:50
Last Modified: 30 Mar 2023 02:50
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/18562

Actions (login required)

View Item
View Item