Lanan, Ursula Uto (2023) PENERAPAN SOSIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM KINARA FASHION DALAM MENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (16kB)
BAB I.pdf
Download (536kB)
BAB V.pdf
Download (18kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (142kB)
SKRIPSI FULL TEXT_URSULA UTO LANAN_190710235.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
NASKAH PUBLIKASI_URSULA UTO LANAN_190710235.docx
Restricted to Repository staff only
Download (43kB) | Request a copy
Abstract
Pemasaran melalui sosial media marketing merupakan sebuah metode untuk melakukan pemasaran terhadap suatu produk di sosial media. Bagian ini menjadikan pemasaran media sosial sebagai alat penting dalam implementasi strategi komunikasi pemasaran. Instagram Salah satu media sosial yang sedang populer dan up to date di masyarakat telah berali fungsi yang sebelumnya digunakan untuk berbagai informasi bersifat pribadi, tapi sekarang dapat digunakan sebagai alat informasi yang sifatnya promosi. Metode pemasaran dilakukan dengn cara mengunggah konten berupa foto dan video dengan berbagai kreasi yang dapat menarik perhatian khalayak dan dengan berbagai fitur yang menarik pada Instagram.
Metode penelitian deskriptif kualitatif dimana penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang berdasarkan dari informasi yang didapatkan dan pengamatan saat melakukan penelitian di lapangan. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan empat variabel kesuksesan sosial media marketing yaitu Content Creation, Content Sharing, Connecting, dan Community Building. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa empat elemen dalam sosial media marketing dari akun instagram @fashion.kinara berjalan dengan baik. Selain memanfaatkan instagram sebagai media untuk promosi, upaya Kinara Fashion juga terus melakukan startegi giveaway yang tentu saja menarik perhatian followers. Kinara Fashion juga bekerja sama dengan beberapa akun instagram influencer dan beberapa akun komunitas yang ada di Yogyakarta sebagai daya tarik dalam upaya meningkatkan minat pembeli.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Marketing, Instagram, Kinara Fashion |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 04:04 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 04:04 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19311 |