KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN PADA DIVISI MARKETING DI PT. ADI JAYA BERLIAN

Prasetyo, Adi Nur (2023) KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA ATASAN DAN BAWAHAN PADA DIVISI MARKETING DI PT. ADI JAYA BERLIAN. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (13kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULL TEXT] Text (SKRIPSI FULL TEXT)
SKRIPSI - Adi Nur Prasetyo - 190710203.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Draft Naskah Publikasi Skripsi Adi.doc
Restricted to Repository staff only

Download (101kB) | Request a copy

Abstract

Komunikasi yang baik membantu membangun hubungan positif dengan karyawan, meningkatkan keterlibatan, dan memperbaiki kinerja perusahaan. Penting bagi para pemimpin untuk memahami pentingnya komunikasi yang efektif dalam memotivasi karyawan. Komunikasi interpersonal dapat dilakukan secara langsung maupun melalui teknologi, memungkinkan hubungan yang kuat meskipun dalam jarak yang jauh. Penggunaan teknologi komunikasi dapat meningkatkan kerja sama antar karyawan, hubungan dengan pelanggan dan mitra bisnis, serta menciptakan budaya perusahaan yang positif melalui saling pengertian, kepercayaan, dan kedekatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi komunikasi antara atasan dan bawahan di divisi marketing PT. Adi Jaya Berlian dalam situasi kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan wawancara dan observasi sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian dianalisis menggunakan teori 5 konsep keberhasilan komunikasi interpersonal menurut De Vito, yaitu keterbukaan, empati, sikap mendukung, sikap positif, dan kesetaraan. Diharapkan penelitian ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan, serta berkontribusi dalam meningkatkan efektivitas komunikasi, kepuasan, dan kinerja individu maupun organisasi secara keseluruhan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Metode Penelitian Kualitatif, Motivasi Kerja
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 07 Jan 2025 07:28
Last Modified: 07 Jan 2025 07:28
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19426

Actions (login required)

View Item
View Item