STRATEGI DIGITAL MARKETING WEBSITE kemanusiaan.org DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA KABUPATEN BANTUL

Dawami, Daffa (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING WEBSITE kemanusiaan.org DOMPET DHUAFA YOGYAKARTA KABUPATEN BANTUL. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (61kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (69kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
FULL TEXT SKRIPSI_DAFFA DAWAMI_190710121 scan11.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
Naskah Publikasi_Daffa Dawami_190710121.docx
Restricted to Repository staff only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Di dunia yang serba cepat dan saling terhubung saat ini, dunia usaha terus mencari cara inovatif untuk menjangkau dan melibatkan audiens mereka. Salah satu strategi paling transformatif di era digital ini adalah digital marketing, bidang yang dinamis dan terus berkembang ini mencakup serangkaian saluran dan alat online untuk mempromosikan produk dan layanan, membangun kesadaran, dan mendorong keterlibatan pelanggan. Digital marketing melibatkan pemanfaatan saluran, platform dan teknologi digital untuk terhubung dengan audiens target dan mencapai tujuan bisnis. Tidak seperti pemasaran tradisional yang mengandalkan saluran offline seperti media cetak atau televisi, digital marketing atau pemasaran digital berkembang di lanscape yang luas. Komponen utamanya meliputi Search Engine Opitimzation (SEO) social media marketing, content marketing, advertising marketing dan banyak lagi. Penelitian ini menganalisis bagaimana bisnis memanfaatkan saluran – saluran ini untuk menciptakan narasi yang menarik, membina hubungan pelanggan, dan meningkatkan visibilitas merek. Interaksi antara kreativitas dan pengambilan keputusan berdasarkan data muncul sebagai tema penting, yang menekankan pentingnya konten yang dipersonalisasi dan beresonansi dalam menarik perhatian audiens. Dompet Dhuafa Yogyakarta memanfaatkan sistem Search Engine Optimization (SEO) untuk kemudahan akses bagi calon donatur yang ingin memberikan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf) nya melalui media sosial dan website, melalui kampanye – kampanye digital dengan navigasi yang lengkap seperti melalui pesan yang dikirimkan di SMS dan Whatsapp, Gmail, nomor kontak yang tertera pada kampanye digital tersebut. Dompet Dhuafa Yogyakarta memiliki website yang bernama kemanusiaan.org yang dimana mempermudah khalayak yang hanya ingin sekedar berkunjung untuk melihat infografis mengenai ZISWAF ataupun sekalian untuk memberikan dana ZISWAF nya di Dompet Dhuafa Yogyakarta tersebut. Pembayaran digital pada dana ZISWAF menimbulkan minat publik dalam amal dan menggalang dana melalui amal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, ZISWAF, SEO
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ilmu Komunikasi UMBY
Date Deposited: 23 Dec 2024 10:38
Last Modified: 23 Dec 2024 10:38
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/19520

Actions (login required)

View Item
View Item