HUBUNGAN ANTARA GROWTH MINDSET DENGAN EFIKASI DIRI AKADEMIK PADA SISWA SMA X KALIMANTAN TENGAH

Marweni, Despriscilla Ave (2024) HUBUNGAN ANTARA GROWTH MINDSET DENGAN EFIKASI DIRI AKADEMIK PADA SISWA SMA X KALIMANTAN TENGAH. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of BAB SATU] Text (BAB SATU)
BAB I.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of BAB LIMA] Text (BAB LIMA)
BAB V.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of SKRIPSI FULLTEKS] Text (SKRIPSI FULLTEKS)
Skripsi_Despriscilla Ave Marweni_200810588.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of NASKAH PUBLIKASI] Text (NASKAH PUBLIKASI)
15_Naskah Publikasi_Despriscilla Ave Marweni_200810588.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara growth mindset dengan efikasi diri akademik pada siswa SMA X Kalimantan Tengah. Hipotesis yang diajukan pada penelitian ini terdapat hubungan positif antara growth mindset dengan efikasi diri akademik pada siswa SMA X. Semakin tinggi growth mindset maka cenderung tinggi efikasi diri akademik pada siswa SMA X. Sebaliknya semakin rendah growth mindset maka cenderung semakin rendah efikasi diri akademik pada siswa SMA X. Subjek pada penelitian ini berjumlah 100 orang Siswa SMA X dari kelas 11-12. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala model Likert dan pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis Korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi sebesar (rxy) = 0,661 dengan signifikasi (p < 0.01) yang berarti terdapat hubungan positif antara growth mindset dengan efikasi diri akademik pada siswa SMA X. Hipotesis dalam penelitian ini diterima. Adapun koefisien determinan (R2) sebesar 0,437. Hal ini menunjukkan bahwa variable growth mindset mempengaruhi variable efikasi diri akademik sebesar 43,7% dan 56,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor lainnya. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa tidak ada perbedaan pada Tingkat efikasi diri akademik dan growth mindset antara laki-laki dan Perempuan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efikasi Diri Akademik, Growth mindset, siswa
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Psikologi UMBY
Date Deposited: 31 Dec 2024 06:49
Last Modified: 31 Dec 2024 06:49
URI: http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22197

Actions (login required)

View Item
View Item