Singal, Marsdha Pramaisella (2024) PERSONAL BRANDING KONTEN KREATOR TIKTOK @y0urcocaine DALAM KONTEN BEAUTY DI APLIKASI TIKTOK. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (87kB)
BAB I.pdf
Download (226kB)
BAB V.pdf
Download (34kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (41kB)
SKRIPSI FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
PUBLIKASI_Marsdha P. Singal 190710207.docx
Download (40kB)
Abstract
Penelitian ini mengkaji Personal Branding Konten Kreator TikTok @y0urcocaine Dalam Konten Beauty Di Aplikasi TikTok. Personal branding di media sosial diyakini sangat efektif dalam meningkatkan reputasi karier di masa depan. Melalui personal branding, seseorang dapat mempromosikan dirinya, memungkinkan masyarakat untuk lebih mengenal keahlian yang dimilikinya. Branding sendiri merujuk pada penggunaan nama atau simbol yang membedakan individu atau produk dari pesaing, sekaligus memberikan nilai tambah bagi konsumen dan penjualnya. Pada umumnya, seorang content creator memiliki target audiens yang ingin dijangkau. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Dalam melakukan penelitian, peneliti melakukan wawancara, observasi terhadap akun TikTok @y0urcocaine serta melakukan dokumentasi yang didapat dari narasumber. Hasil penelitian yang didapat peneliti bahwa personal branding yang dimiliki @y0urcocaine adalah cukup baik. Ciri khas yang dimiliki @y0urcocaine berupa honest review yang juga membedakan dari content creator lain yang memiliki niche yang sama ialah, @y0urcocaine akan me review selama 7 hari dan memberi hasilnya kepada audiens. Tidak hanya ciri khas namun @y0urcocaine juga bertanggung jawab akan konten-konten yang dihasilkannya. Konsisten yang dimiliki dipengaruhi oleh mengatur jadwal serapih mungkin dan fasilitas yang mendukung agar dapat tercipta lingkungan kerja yang nyaman.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, @y0urcocaine, konten beauty |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Program Studi Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ilmu Komunikasi UMBY |
Date Deposited: | 08 Jan 2025 08:18 |
Last Modified: | 08 Jan 2025 08:18 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/22638 |