Sahroni, Sahroni (2021) SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN PELANGGAN TERBAIK MENGGUNAKAN METODE MOORA STUDI KASUS CV SINAR INDAH SEJAHTERA. Skripsi thesis, Universitas Mercu Buana Yogyakarta.
ABSTRAK.pdf
Download (10kB) | Preview
BAB I.pdf
Download (66kB) | Preview
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (201kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (764kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (651kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (11kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (68kB) | Preview
SKRIPS FULL TEXT.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Source Code.rar
Restricted to Repository staff only
Download (30MB) | Request a copy
Abstract
CV Sinar Indah Sejahtera merupakan salah satu usaha yang bergerak pada bidang perdagangan/pemasaeran yang mana cv sinar sejahtera berperan sebagai penyedia dan juga sebagai distributor bahan sembako. Untuk bahan sembako diantaranya beras, gula, garam, kacang tanah, kacang hujau, dan juga berbagai bahan sembako lainya. Dalam rangka meningkatkan mutu penjualan serta menjaslin komunikasi dan rasa percaya pada konsumen maka CV Sinar Indah Sejahtera memiliki inisiatif untuk memberikan diskon/potongan harga pada pelanggan terbaik yang dimiliki CV Sinar Indah Sejahtera. Berdasarkan gagasan diatas maka sebab itu dibutuhkan sutu sistem yang dapat mengolah data pelanggan yang mana menghasilkan Output keputusan pelanggan terbaik CV Sinar Indah Sejahtera. Salah satu peran Sistem Pendukung Keputusan (SPK) adalah untuk mengelolah data menggunakan metode perhitungan tertentu yang mana nantinya akan menghasilkan rekomendasi urutan keputusan. Dalam hal ini CV Sinar Indah Sejahtera akan menggunakan sistem penunjang keputusan menggunakan metode perhitungan MOORA untuk menentukan pelanggan terbaik. Dari hasil uji yang telah dilakukan dari 5 data alternatif yang ada maka didapatkan hasil terbaik yaitu Bu afui dengan nilai 35,9678 dan diurutan kedua adalah Aseng dengan nilai 29,5007 dan untuk persentase kinerja sistem sebesar 80% yang mana telah dijelaskan pada sub-bab 4.2.4.2 Validasi Hasil Peringkat Dengan Fakta.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information/Lokasi Hardcopy: | Perpustakaan UMBY Kampus 3 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Pendukung Keputusan (SPK), MOORA,Pemilihan Pelanggan Terbaik. |
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Fakultas Teknologi Informasi > Program Studi Sistem Informasi |
Depositing User: | Sistem Informasi UMBY |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 06:33 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 06:33 |
URI: | http://eprints.mercubuana-yogya.ac.id/id/eprint/15105 |